Selasa, 24 Januari 2017

Jantung Bengkak Cairan Tubuh Perlu Dikurangi

Jantung BengkakCairan Tubuh Perlu Dikurangi, PEMBESARAN jantung. Mungkin Anda pernah mendengar seseorang mengalami jantung yang membesar dalam artian bengkak. Di dunia medis, pembesaran jantung dikenal dengan kardiomegali. Menurut dr Ivan Joalsen Mangaratua Sihaloho SpBTKV, kardiomegali sebenarnya bukan diagnosis penyakit. Tetapi, merupakan salah satu tanda dari penyakit jantung.

Obat Jantung Bengkak Alami

”Satu tanda dari adanya kelainan di sistem kardiovaskuler. Dia menggambarkan suatu gejala yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang mendasar. Seperti hipertensi yang lama terjadi, penyakit jantung koroner, penyakit katup jantung, ataupun penyakit jantung bawaan,” jelasnya saat diwawancarai Kamis (29/12).
Spesialis bedah toraks kardiovaskuler itu mengatakan, saat seseorang mengalami pembesaran jantung, hal itu dapat dilihat dari pemeriksaan sederhana. Yaitu dengan foto rontgen toraks (dada). “Caranya dengan menghitung cardiothoracic ratio, bila hasilnya lebih dari 50 persen biasanya dikatakan kardiomegali,” tutur dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjaharanie (AWS) tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar